Logo

Inilah 8 Dekorasi Kamar Estetik Sederhana ala Korea yang Wajib Dicoba!

Dekorasi kamar tidur ala Korea saat ini semakin digemari oleh banyak orang, terutama para pecinta drama Korea yang ingin menghadirkan nuansa serupa dalam kamar mereka. Kamar tidur yang estetik dan sederhana dengan sentuhan khas Korea dapat memberikan suasana yang nyaman, bahkan untuk ruangan dengan ukuran minimalis.

Dekorasi Kamar Tidur ala Korea

Memiliki kamar tidur yang nyaman dan indah tidak selalu memerlukan biaya yang mahal atau perubahan besar. Dengan beberapa sentuhan kecil dan pemilihan dekorasi yang tepat, kamu bisa mengubah tampilan kamar tidurmu menjadi lebih menarik. Dari pemilihan cat dinding yang tepat hingga penggunaan furniture yang fungsional, simak ide-ide berikut untuk mendapatkan inspirasi dalam mendekorasi kamar tidur sederhana ala Korea yang estetik dan penuh gaya.

1. Cat Dinding Putih

Kamar Estetik Cat Dinding Putih
Kamar Estetik Cat Dinding Putih | Gambar: Sekolahdesain.id

Bagi para pecinta drama Korea tentunya ingin sekali memiliki kamar minimalis yang terlihat sederhana namun estetik. Hampir disetiap serial drama, kesan ruang tidur yang diciptakan terkesan sangat estetik meskipun ukurannya tidak terlalu luas. Salah satu ciri khas yang paling sering ditemukan yaitu kamar dengan tembok berwarna putih.

Pemilihan warna ini mampu memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan estetik. Salah satu strategi yang bisa dilakukan untuk menciptakan rumah bergaya korea yaitu dengan menggunakan cat warna putih polos atau warna terang lainnya yang terkesan lembut. Warna-warna tersebut mampu membuat kamar terlihat lebih bersih dan menarik.

2. Menggunakan Furniture Kayu

Kamar Estetik Menggunakan Furniture Kayu
Kamar Estetik Menggunakan Furniture Kayu | Gambar: Lagomhomestore.com

Untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih segar, kamu bisa memilih memanfaatkan beraneka furniture dengan bahan kayu. Desain kamar estetik ala Korea umumnya banyak memanfaatkan furniture kayu berwarna coklat muda dan kemudian dipadukan dengan cat dinding putih sehingga ruangan terkesan lebih luas, tertata dan juga bersih.

Beberapa hal yang bisa ditambahkan diantaranya ada rak dengan desain bertingkat yang terlihat unik dan menarik untuk kamar. Penggunaan rak ini juga mampu memberikan nilai fungsi yang sangat tinggi terutama untuk menyimpan aneka barang seperti buku atau lainnya. Rak penyimpanan memang sangatlah dibutuhkan untuk menghias dekorasi kamar.

Salah satu fitur yang membuat kamar Korea terkesan unik yaitu menggunakan furniture rendah dan dekat dengan lantai. Beberapa pilihan furniture yang dimaksud yaitu penggunaan ranjang yang tidak terlalu tinggi atau bahkan tanpa dipan dan tempat duduk lesehan. Menggunakan dekorasi yang satu ini memberikan kesan ruangan yang elegan.

3. Tanaman Hias

Kamar Estetik Tanaman Hias
Kamar Estetik Tanaman Hias | Gambar: Grid.id

Desain bergaya Korea tentunya tidak lengkap tanpa ada taman hias. Banyak jenis tanaman hias yang cantik untuk ditambahkan di dalam kamar. Keberadaan tanaman ini mampu memberikan kesan ruangan yang lebih segar. Kamu bisa memilih meletakkannya di rak gantung atau dekat dengan jendela agar bisa tumbuh dengan sehat karena mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Salah satu rekomendasi tanaman yang bisa dijadikan pilihan yaitu tanaman artifisial yang tidak sulit dalam proses perawatannya. Selain itu, kamu juga tidak perlu menyiram tanaman ini setiap hari. selain memberikan tanaman hidup, pemilihan tanaman hias palsu juga bisa dijadikan pilihan agar tidak kesulitan dalam hal perawatan dan juga pemeliharaannya.

Baca Juga! 12 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis, Dijamin Bikin Betah!

4. Menggunakan Day Curtains

Kamar Estetik Menggunakan Day Curtains
Kamar Estetik Menggunakan Day Curtains | Gambar: Shopdiscount.id

Ciri khas kamar khas korea berikutnya yaitu dilengkapi dengan penggunaan day curtains. Apakah kamu tahu apa itu day curtains. Produk yang satu ini merupakan sebuah tirai indah yang tidak terlalu tebal. Penggunaan tirai ini banyak dijadikan pilihan di Korea dan bahkan bisa dilihat di beberapa serial drama Korea. Tirai ini tentu wajib untuk dijadikan pilihan terbaiknya.

Selain memberikan kesan tampilan dekorasi kamar estetik sederhana, tirai ini juga dijadikan pilihan karena mampu memberikan cahaya matahari secara cukup kedalam kamar. Dengan begitu maka kamar akan mendapatkan cahaya alami yang menyehatkan. Mengutamakan nilai fungsi juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam proses dekorasi kamar.

5. Karpet Empuk

Kamar Estetik Karpet Empuk
Kamar Estetik Karpet Empuk | Gambar: Idntimes.com

Tambahan furniture yang tidak bisa dilewatkan yaitu dengan menambahkan karpet untuk menghangatkan kaki dari lantai yang dingin. Selain untuk itu, keberadaan karpet ini juga menambah unsur estetika pada ruangan. Bahkan karpet ini juga dapat memunculkan kenyamanan pada kamar tidur. Banyak bentuk dan warna karpet yang bisa dijadikan pilihan.

Kamu bisa memilih menggunakan karpet berbentuk bulat jika masih memiliki space ruangan yang luas. Namun jika ruang tidur berukuran minimalis bisa memilih karpet berbentuk persegi panjang. Pilihan warna karpet yang bisa dijadikan pilihan bisa disesuaikan dengan dekorasi keseluruhan kamar. Aneka pilihan warna yang direkomendasikan yaitu berwarna netral.

6. Hiasan Dinding

Kamar Estetik Hiasan Dinding
Kamar Estetik Hiasan Dinding | Gambar: Idntimes.com

Menggabungkan beberapa jenis hiasan dinding juga mampu membuat tampilan kamar menjadi terkesan lebih estetik. Aneka pilihan hiasan yang bisa digunakan diantaranya berupa stiker, foto, lampu string atau art print yang terkesan elegan. Mendekorasi ruangan memang memerlukan pertimbangan yang sangat ketat untuk memadukan satu dengan lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa penggunaan hiasan dinding ini tidak boleh berlebihan karena justru akan memberikan kesan ruangan yang berantakan. Memberikan sedikit hiasan dinding yang estetik sudah cukup untuk mempercantik dekorasi ruangan. Salah satu dekorasi dinding yang bisa dijadikan pilihan yaitu berupa jam dinding unik dan estetik yang terkesan menarik.

7. Cermin Full Body

Kamar Estetik Cermin Full Body
Kamar Estetik Cermin Full Body | Gambar: Static-src.com

Hal unik lainnya yang bisa ditambahkan dalam dekorasi rumah sederhana bergaya Korea yaitu dengan menambahkan cermin full body. Penambahan furniture ini bukanlah tanpa alasan. Keberadaanya mampu membuat ruangan terlihat menjadi lebih luas dan menarik. Selain itu, kesan estetik dan juga instagrammable sangat terpancar dengan adanya cermin ini.

Rekomendasi pilihan cermin yang bisa dijadikan pilihan yaitu memiliki bentuk memanjang dan tidak terlalu lebar untuk memberikan kesan elegan. Pemilihan warna bingkai cermin dapat disesuaikan dengan tema kamar. Saat ini terdapat banyak bentuk cermin full body yang menarik untuk dijadikan pilihan dan bahkan harganya terbilang relatif terjangkau.

8. Pencahayaan yang Lembut

Kamar Estetik Pencahayaan yang Lembut
Kamar Estetik Pencahayaan yang Lembut | Gambar: Lazcdn.com

Ciri berikutnya yang perlu diciptakan di kamar bergaya Korea yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar yang lembut. Hal ini bisa diciptakan dengan menggunakan lampu sudut kamar sebagai pencahayaan di malam hari. pancaran cahaya yang lembut mampu memberikan kesan nyaman dan juga kualitas istirahat yang lebih berkualitas.

Dekorasi kamar estetik sederhana bisa diciptakan dengan mudah di ruangan minimalis. Kamu bisa menemukan berbagai lampu estetik di toko furniture dengan pencahayaan lembut atau minim, cahaya yang diperlukan untuk kamar estetik ini yaitu berwarna kuning redup sehingga terlihat begitu menenangkan untuk dipasang di kamar tempat istirahat.

Menghadirkan dekorasi kamar tidur estetik sederhana ala Korea bukanlah hal yang sulit. Dengan memanfaatkan tips di atas dan melengkapinya dengan furniture meja belajar, springbed, lemari pakaian, meja rias dan rak serbaguna dari Olympic Furniture. Semoga ide-ide ini membantu kamu dalam mendekorasi kamar tidur impian yang estetik dan nyaman.

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Sederhana tapi Menarik, Budget Minimalis

10 Inspirasi Interior Kamar Tidur Minimalis, Pasti Cozy!