Logo

8 Inspirasi Interior Kamar Tidur Minimalis Aesthetic, Bikin Betah!

Desain interior kamar tidur minimalis aesthetic menjadi pilihan yang tak pernah kehilangan pesonanya. Dalam menciptakan ruang yang nyaman dan estetik, pemilihan tema yang tepat dapat memberikan sentuhan yang unik dan memikat. Salah satu langkah penting adalah memilih gaya interior yang sesuai dengan keinginan dan kepribadian.

Beberapa Rekomendasi Interior Kamar Aesthetic

Berbagai inspirasi desain interior kamar tidur minimalis aesthetic dibawah ini bisa menjadi pilihanmu dalam mendekorasi kamar tidur agar semakin maksimal dan menjadi tempat beristirahat yang nyaman. Kamu bisa menyesuaikan budget dekorasimu dengan gaya style desain yang sesuai dengan anggaranmu, jangan terlalu memaksakan karena yang terpenting yaitu bisa memberikan rasa nyaman. Yuk, simak!

  1. Interior dengan Tema Monokrom

Interior dengan Tema Monokrom
Interior dengan Tema Monokrom | Gambar: Livspace.com

Sampai saat ini, tema monokrom selalu membuat interior kamar tidur minimalis aesthetic. Meski perpaduan warna putih dan hitamnya terlihat klasik, namun dengan penataan yang tepat akan tetap membuat kamar terlihat aesthetic. Seperti adanya tambahan warna abu-abu pada beberapa furnitur. 

Dalam tema interior ini, yang berperan penting dalam permainan warna yaitu dipan kamar yang dominan warna hitam. Baru kemudian ditambahkan selimut berwarna putih agar terlihat perbatasannya. Kemudian peletakkan kamar di sebelah jendela akan membuat kamar terisi cahaya secara menyeluruh di siang hari.

  1. Interior dengan Tema Berkelas

Interior dengan Tema Berkelas
Interior dengan Tema Berkelas | Gambar: Livspace.com

Selain membuat kamar tidur minimalis, kamu juga bisa mencoba dengan tema menggunakan merek terkenal. Salah satunya dior yang mendominasi warna merah muda. Tak melulu warna merah muda, kamu bisa memadukannya dengan warna hitam yang menambahkan kesan elegan sebagai interior kamar tidur minimalis aesthetic.

Kemudian di sekeliling kamar, bisa dengan menggunakan warna dinding kecoklatan sehingga membuat kamar jadi lebih hangat. Khususnya ketika terkena pantulan cahaya dari sisi kamar ataupun berasal dari lampu. Karena kamar berukuran besar, maka harus diletakkan di sisi jendela yang sama besarnya. Ini akan membuat nyaman dan tampak menarik ketika di siang hari.

  1. Interior dengan Tema Klasik

Interior dengan Tema Klasik
Interior dengan Tema Klasik | Gambar: Livspace.com

Berbeda dengan tema monokrom yang lebih luas, tema klasik ini lebih kecil dan sangat minimalis. Cocok untuk kamu yang tidak banyak menyukai benda-benda di dalam kamar ataupun kasur. 

Permainan tone warna abu-abu dan putih memang terlihat sederhana, tapi akan cukup untuk membuatmu betah berada di kamar. Ditambah lagi dengan bentuk jendela persegi dengan warna abu-abu yang mirip dengan dipan kasur. Ini akan membuat kamar menjadi lebih serasi dan gaya klasik tidak akan membosankan.

  1. Interior dengan Dominan Putih

Interior dengan Dominan Putih
Interior dengan Dominan Putih | Gambar: Pixabay.com

Kamar tidur minimalis selanjutnya yaitu dominan warna putih. Kemudian kasur diapit oleh dua lampu dengan cahaya redup, membuat kamar terlihat hangat dan luas. Penggunaan dipan yang luas akan membuatmu nyaman untuk berlama-lama di atas kasur, termasuk permainan warna pada bantal juga membuat ruang menjadi interior kamar tidur minimalis aesthetic.

Jenis interior ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati kamar dengan suasana yang hangat dan tidak terlalu dekat dengan jendela. Ternyata kamar dengan dominan warna putih tetap terlihat menarik, ya!

Baca Juga! 7 Ide Dekorasi Kamar Aesthetic Jadi Keren

  1. Interior Bergaya Natural

Interior Bergaya Natural
Interior Bergaya Natural | Gambar: Pixabay.com

Setelah fokus pada gaya kekinian, saat kita beralih dengan suasana natural yang menyejukkan. Salah satunya dengan menggunakan dipan kasur dari pohon. Begitupun dengan tambahan furnitur di sekitarnya. Dengan sentuhan natural pada furnitur dan hiasan di sekitarnya, akan membuat kamar tidur aesthetic. 

Interior kamar tidur minimalis aesthetic ini bisa ditambahkan dengan lampu tidur yang unik dan meja belajar dengan warna senada dengan dipan. Peletakkan di sisi jendela juga akan membuat kamar  terlihat indah, karena terkenal pantulan cahaya dari samping. Jadi, kamar akan makin indah ketika di siang hari, ya.

  1. Interior dengan Tambahan Batu Bata

Interior dengan Tambahan Batu Bata
Interior dengan Tambahan Batu Bata | Gambar: Pixabay.com

Siapa sangka jika tumpukan batu bata bisa terlihat estetik ketika diletakkan pada penempatan yang tepat. Desain batu bata ini dapat diletakkan di bagian samping agar terlihat interior kamar tidur minimalis aesthetic, kemudian diapit dengan dinding yang dominan berwarna putih. Perpaduan dua desain ini akan terlihat kontras dan menonjol.

Kemudian, agar kamar tidur aesthetic, bisa juga dengan menambahkan lukisan ataupun dengan menggunakan selimut dan bantal berwarna biru. Meski tidak senada dengan warna dinding, warna ini ternyata juga cukup indah jika diterapkan pada kamar dengan dominan putih.

  1. Kamar dengan Background

Kamar dengan Background
Kamar dengan Background | Gambar: Unsplash.com

Bagi kamu yang ingin memiliki interior kamar tidur minimalis aesthetic,  bisa dengan membuat latar belakang full hitam. Nah, untuk kasur yang digunakan yaitu berwarna putih dengan paduan cokelat, biru dan abu-abu. Interior kamar minimalis ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba gaya baru dalam membuat interior.

Dengan menggunakan latar hitam, kamu bisa menambahkan pepohonan dan lukisan yang kontras dengan warna hitam. Lantai kamar juga berwarna kecoklatan hingga terlihat alami. Di bagian sisi kiri terdapat jendela yang lebar, jendela ini bisa membuat kamar terisi cahaya dengan cukup dan memantulkan cahaya.

  1. Kamar dengan Gaya Kingdom

Kamar dengan Gaya Kingdom
Kamar dengan Gaya Kingdom | Gambar: Unsplash.com

Kamar tidur aesthetic yang terakhir yang dengan tema kerajaan. Yang mana kamu bisa menggunakan dipan kasur yang jumbo dan mirip dengan kerajaan. Bosan dengan warna putih, maka saatnya untuk menggunakan tone warna coklat susu. Keduanya sangat cocok dipadukan dan terletak di samping jendela.

Kemudian, agar interior kamar tidur minimalis aesthetic bisa ditambahkan motif yang sedikit ramai. Ini akan membuat kamar lebih aesthetic dan menarik. Jangan lupa untuk menggunakan warna bantal putih, agar permainan warna pada kasur lebih menyala. Selain itu, motif abstrak pada lantai juga akan cocok dengan kasur dan dindingnya yang polos ini. Sangat menarik bukan?

Dengan beragam inspirasi desain interior kamar tidur minimalis aesthetic, diharapkan kamu dapat menemukan gaya yang sesuai dengan selera dan keinginan. Setiap tema memberikan karakteristik unik yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keindahan ruangan tidur minimalis. Dalam menciptakan harmoni antara fungsionalitas dan estetika, pilihan furnitur juga menjadi kunci utama untuk merancang kamar ishirahat yang nyaman. Kamu bisa melengkapi furnitur kamar tidurmu dengan springbed, meja rias, meja kerja, rak serbaguna dan nakas dari Olympic Furniture.

10 Warna Cat Rumah yang Membawa Keberuntungan untuk Penghuni Rumah

7+ Ide Terbaru Desain Ruang Tamu Minimalis Homey dan Super Nyaman