Logo

6 Tips Desain Ruang TV Minimalis Modern untuk Rumah Anda

Desain ruang TV minimalis modern merupakan solusi tepat bagi kamu yang ingin menciptakan ruang tamu yang terlihat modern, minimalis, dan tetap memiliki sisi fungsional. Desain ruang TV minimalis modern ini bisa menciptakan atmosfer yang santai dan penuh dengan kenyamanan. Dengan desain ruang TV minimalis modern, kamu bisa menyajikan tampilan yang kompak, namun tetap elegan.

Desain ruang TV minimalis modern memiliki beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan, seperti penempatan TV, pencahayaan dan penataan ruang, hingga pemilihan furniture. Dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut, kamu akan mampu menciptakan ruang tamu yang modern, minimalis, namun tetap fungsional.

Gunakan Cat Tembok yang Berwarna Netral

desain ruang tv Menggunakan Cat Tembok yang Berwarna Netral
Gunakan Cat Tembok yang Berwarna Netral

Warna netral merupakan kunci dalam mencapai kesukesan ruangan yang minimalis. Warna netral seperti putih, abu-abu muda, cream dan earth tone lainnya dipercaya sangat membantu dalam memadukan setiap barang pada ruangan. Tentu saja pemilihan cat tembok akan sangat berpengaruh terhadap barang yang akan kamu gunakan di ruangan TV.

rekomendasi meja tv avr navaro
Meja TV - AVR Navaro

Tembok yang menggunakan warna netral juga akan membantu memberikan kesan luas pada desain ruangan tv minimalis modern kamu. Selain itu, warna netral ini juga memberikan kesan ruangan tv kamu terlihat bersih. Tempatkan meja TV AVR Navaro, karena warna yang minimalis membuat ruangan TV semakin nyaman dan estetik. Akan tetapi, jika terlalu banyak barang juga akan merusak fungsi warna netral yang membantu meberi kesan luas tersebut.

Baca Juga! Ulasan Produk AVR Navaro di ProductNation

Jangan Menggunakan Banyak Barang di Ruang TV

Gunakan Barang yang Diperlukan Untuk Ruang TV
Jangan Menggunakan Banyak Barang di Ruang TV

Tidak mungkin jika kamu meletakkan kompor pada ruang TV, bukan? Jika kamu ingin desain ruang TV minimalis maka kamu tidak memerlukan banyak barang. Letakkan barang yang sekiranya diperlukan dalam ruang TV saja. Barang yang biasanya perlu di ruang TV adalah televisi tentunya, lalu sofa, meja dan mungkin lemari buffet.

Untuk hasil yang modern, kamu bisa menggunakan televisi LED dinding. Selain hasil yang modern, hal tersebut juga membantu dalam meminimalisir ruang karena tidak menggunakan buffet untuk menopang televisi. Kamu bisa tetap menggunakan buffet jika perlu, untuk meletakkan barang-barang lain atau hiasan sebagai pengganti televisi.

Tambahkan Jendela di Ruang TV untuk Penerangan

desain Ruang TV di Ruangan Yang Memiliki Jendela
Tambahkan Jendela di Ruang TV untuk Penerangan

Tidakkah kamu merasa pengap ketika sebuah ruangan tidak memiliki jendela? Ketika kamu merasa jenuh dan ingin bersantai, akan lebih baik jika ada cahaya dan udara dari luar ruangan. Ventilasi udara saja tidak cukup, itu masih dapat membuat ruangan lembab. Cahaya langsung dari luar juga menghemat listrik dan memberikan kesan autentik.

Inspirasi ruang TV minimalis yang satu ini juga akan membantu memberi kesan minimalis dan luas. Tentunya tidak akan menghilangkan kesan modern pada ruang tv kamu. Cat tembok yang cerah akan makin mendukung kecantikan pada ruang apalagi mendapat pencahayaan alami dari luar.

Baca Juga! 7 Tren Desain Kamar Tidur Minimalis, Ruangan Terasa Luas

Gunakan Furniture yang Multifungsi dan Space-Saving

Menggunakan Furniture yang Multifungsi dan Hemat Tempat
Gunakan Furniture yang Multifungsi dan Space-Saving

Poin yang satu ini penting untuk mencapai keinginan desain ruang tv minimalis keinginan kamu. Barang-barang multifungsi juga akan lebih menghemat pengeluaran biaya. Seperti misalnya membeli sofa yang memiliki laci dibawahnya. Jadi, kamu tidak perlu membeli lagi laci untuk penyimpanan. Kamu juga bisa membeli meja yang memiliki laci.

Kamu juga bisa memanfaatkan dinding untuk meminimalisir ruang yang dipakai. Seperti membuat rak pada dinding atau menambahkan rak gantung . Tidak perlu menggunakan banyak sofa, gunakan karpet sebagai alas untuk duduk-duduk di lantai. Jangan tergiur untuk membeli buffet atau laci yang dapat memakan tempat.

Manfaatkan Cermin dan Tambahkan Tanaman Hias

Manfaatkan Cermin dan Tambahkan Tanaman Hias
Manfaatkan Cermin dan Tambahkan Tanaman Hias

Cermin sangatlah multifungsi. Tidak hanya digunakan untuk berias, cermin juga digunakan untuk membuat kesan ruangan menjadi lebih luas. Kamu bisa memasang cermin di tempat yang tidak bertabrakan dari arah masuknya cahaya. Cermin yang kamu pasang di dinding pun bisa yang memiliki corak atau bingkai bermotif agar dapat sekaligus menjadi hiasan.

Selain itu, kamu juga bisa menambah tanaman hias agar ruanganmu menjadi lebih cantik. Misalnya kamu menambahkan tanaman hias gantung buatan pada sisi jendela atau sisi rak gantung. Atau mungkin jika menyukai tanaman yang mudah dirawat seperti kaktus, maka akan sangat cocok untuk berada di ruangan TV kamu karena perawatan yang mudah.

Pakai Furniture yang Bermotif untuk Dekorasi Menarik

Furniture yang Bermotif Agar Sekaligus Menjadi Dekorasi
Pakai Furniture yang Bermotif untuk Dekorasi Menarik

Tidak hanya memanfaatkan barang-barang yang kamu miliki sebagai barang multifungsi untuk menyimpan barang, kamu juga bisa menjadikan perabotan yang kamu miliki sebagai hiasan. Seperti karpet sebagai alas di lantai, motif pada karpet juga akan menambah nilai keindahan pada ruangan. Ukiran-ukiran pada buffet atau laci juga menjadi hiasan ruangan.

Bahkan lampu selain menjadi penerangan juga bisa menjadi hiasan. Masa kini banyak model lampu yang bisa menambah keestetikan ruangan tv kamu. Misalnya lampu gantung dengan penutupnya yang bermotif. Jangan khawatir meskipun begitu, lampu gantung seperti ini tidak akan menghilangkan kesan minimalis dan membuat semakin modern pada ruang tv.

Kesimpulannya, desain ruang TV minimalis modern bisa jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan rumah nampak modern. Dengan spesifikasi modern, kamu dapat menciptakan suasana desain yang tepat untuk ruang tamu. Ini dapat membantu kamu menciptakan ruang yang nyaman dan modern.

Bergantung pada kebutuhanmu, kamu dapat memilih desain ruang TV minimalis modern yang tepat.Dengan memilih desain yang sesuai dengan preferensimu, kamu dapat menikmati ruang modern yang indah dan nyaman di rumah. Kamu juga bisa melengkapi ruang TV dengan furnitur rak TV, sofabed dan sofa bulat yang bisa kamu dapatkan di Olympic Furniture.

8 Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis, Bikin Tamu Betah

12 Tips Menciptakan Desain Dapur Minimalis yang Nyaman & Modern