Logo

10 Inspirasi Interior Kamar Tidur Minimalis, Pasti Cozy!

Kamar tidur minimalis menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang menginginkan kenyamanan. Dengan konsep ini, setiap elemen dalam ruangan memiliki peran penting untuk menciptakan suasana yang harmonis dan terasa luas. Keindahan dari interior kamar tidur minimalis terletak pada kesederhanaannya yang mampu memberikan kesan tenang dan cozy, tanpa mengorbankan estetika.

List Desain Kamar Tidur Nyaman Untukmu

Mulai dari sentuhan cat dinding biru yang menenangkan hingga penambahan hiasan dinding yang mempercantik, setiap ide dirancang untuk memaksimalkan penggunaan ruang sambil tetap menjaga nuansa yang elegan dan menyenangkan. Mari kita jelajahi lebih dalam untuk menemukan konsep terbaik yang bisa Anda terapkan di kamar tidur Anda.

Sentuhan Cat Dinding Biru

Interior Kamar Tidur Minimalis Cat Dinding Biru
Interior Kamar Tidur Minimalis Cat Dinding Biru | Gambar: Pexel.id

Interior Kamar Tidur Minimalis dengan konsep cat dinding berwarna biru, memberikan kesan luas pada ruangan yang cenderung sempit. Tidak hanya itu, ternyata kamar tidur berwarna biru dapat memberikan efek cerah dan menenangkan.

Layaknya berada di lautan dan langit, suasana akan terasa lebih sejuk. Furniture pada dinding berwarna biru juga akan terasa cantik dan menonjol. Selain itu cat warna biru membuat kamar menjadi lebih segar dan cozy.

Aksesoris Lampu Dinding

Interior Kamar Tidur Minimalis Aksesoris Lampu Dinding
Interior Kamar Tidur Minimalis Aksesoris Lampu Dinding | Gambar: Pexel.id

Penambahan lampu dinding pada interior kamar tidur minimalis tidak memakan banyak tempat. Keberadaan lampu yang tepat pada sisi tempat tidur memberikan kesan lebih nyaman di ruangan yang sempit.

Lampu ini akan memberikan titik fokus yang bisa menjadi focal point pada beberapa dinding bertekstur. Penempatan lampu ini cenderung memanfaatkan setiap inci dari interior kamar tidur yang kamu miliki.

Interior dengan Lemari

Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Lemari
Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Lemari | Gambar: Pexel.id

Interior Kamar Tidur Minimalis dengan lemari menjadi salah satu alternatif hemat ruang. Pada dasarnya lemari yang disatukan dengan kamar terkesan sebagai furniture pelengkap pada kamar minimalis. Lemari memiliki material yang berbeda-beda, seperti pada konsep natural, lemari berbahan kayu lebih direkomendasikan.

Pada kamar tidur dengan luas yang terbatas, membuatmu harus lebih cermat dalam menentukan lemari jenis apa yang akan digunakan. Umumnya lemari yang dibuat lebih tinggi, dan menyatu dengan dinding akan memberikan kesan lebih luas pada kamar tidur minimalis.

Desain Minimalis dengan Nakas

Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Nakas
Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Nakas | Gambar: Pexel.id

Pada dasarnya nakas merupakan furniture yang diletakkan di sisi tempat tidur. Nakas biasanya digunakan untuk menaruh handphone, lampu tidur maupun jam alarm. Nakas menjadi sebuah meja kecil yang biasa diletakkan pada samping tempat tidur.

Seringkali nakas disepelekan dengan dijadikan dekorasi saja, sebenarnya manfaat yang dimiliki sangat banyak dan praktis. Interior kamar tidur minimalis dengan nakas membuat kamar terkesan lebih luas. Nakas ini memiliki dimensi yang kecil dan tidak memakan banyak tempat. Tapi pastinya memiliki fungsi yang sangat penting dalam menaruh barang-barang.

Aksen dari Dipan Kayu

Interior Kamar Tidur Minimalis Aksen dari Dipan Kayu
Interior Kamar Tidur Minimalis Aksen dari Dipan Kayu | Gambar: Pexel.id

Kamar tidur dengan dipan kayu sangat cocok digunakan pada ruangan berkonsep minimalis. Dari segi look Interior kamar tidur minimalis satu ini akan sangat elegan. Dipan kayu membuat suasana kamar dengan kehangatan dan kealamiannya.

Inspirasi desain ini cocok dengan penambahan dekorasi tanaman agar terlihat lebih natural. Penggunaan furniture dipan kayu juga memberikan kesan kesederhanaan yang natural. Dipan kayu lebih cocok didesain lebih pendek, dengan ukuran yang ramping.

Baca Juga! 8 Tips Memilih Springbed untuk Kamar Tidur agar Tidak Salah Pilih

Penambahan Hiasan Dinding

Interior Kamar Tidur Minimalis Hiasan Dinding
Interior Kamar Tidur Minimalis Hiasan Dinding | Gambar: Pexel.id

Hiasan dinding sangat mempengaruhi kesan yang ditimbulkan dari kamar tidur minimalis. Dari segi konsepnya interior kamar tidur minimalis tidak membutuhkan banyak hiasan dinding.

Tapi sedikitnya, harus ada hiasan dinding yang dapat memberikan kesan hidup pada kamar sempit. Penempatannya juga sangat tricky, sehingga perlu melihat dari berbagai sudut ruangan untuk memastikan tidak mempersempit maupun membuat kamar terasa sesak.

Desain Kursi Kayu

Interior Kamar Tidur Minimalis Desain Kursi Kayu
Interior Kamar Tidur Minimalis Desain Kursi Kayu | Gambar: Pexel.id

Furniture paling penting untuk pelengkap kamar minimalis yaitu kursi. Apalagi jika kamu tipikal yang menyukai me time atau menghabiskan waktu sendiri dengan duduk santai. Interior kamar tidur minimalis dengan kursi kayu bisa dijadikan referensi terbaikmu.

Pemilihan material kayu akan memberikan kesan hangat pada ruangan minimalis. Apalagi jika dibuat senada dengan tempat tidur dan meja yang terbuat dari kayu atau berwarna coklat. Hanya saja kamu perlu menempatkan kursi ini dengan tepat agar kamar tidur tidak menjadi sempit.

Kamar dengan Kursi Sofa

Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Kursi Sofa
Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Kursi Sofa | Gambar: Pexel.id

Penggunakan kursi sofa pada Interior kamar tidur minimalis, lebih baik diletakkan disamping jendela, atau dengan penerangan cahaya. Tentu ini untuk memastikan sofa tidak menghimpit ruangan dan membuat tempat berlalu lalang jadi tidak bebas.

Penempatannya yang di pojok atau mendekati jendela juga memberikan kesan ruang lebih luas. Hanya saja perlu diperhatikan, ruangan yang terlalu sempit sebaiknya hanya menggunakan satu sofa saja. Ini untuk menghindari kamar terlalu banyak furniture dan merusak suasana istirahat.

Sentuhan Meja dan Kursi Belajar

Interior Kamar Tidur Minimalis Meja dan Kursi Belajar
Interior Kamar Tidur Minimalis Meja dan Kursi Belajar | Gambar: Pexel.id

Kamar tidur juga bisa dijadikan sebagai tempat belajar yang nyaman dan menenangkan. Memanfaatkan pojok ruangan menjadi salah satu kunci utama pada kamar tidur minimalis. Pemilihan meja mulai dari panjang dan lebarnya juga perlu diperhatikan agar tidak memakan tempat terlalu banyak.

Agar kamar tidur minimalis terlihat lebih elegan dan luas, pastikan kursinya senada dengan meja. Pemilihan warna juga sangat mempengaruhi tampilan kamar yang kamu miliki. Desain meja yang memanjang dengan lebar terbatas juga bisa dijadikan referensi kamar minimalis agar terlihat cozy.

Kamar dengan Rak Buku

Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Rak Buku
Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Rak Buku | Gambar: Pexel.id

Bagi kamu pecinta buku dan lebih memilih memasukkannya ke dalam kamar, desain ini solusinya. Interior kamar tidur minimalis dengan rak buku bisa dijadikan hiasan yang elegan dan menarik. Apalagi jika penataan bukunya disusun secara rapi atau dipola.

Kamu bisa menggunakan konsep rak buku tanpa membuat kamar menjadi lebih sempit. Penempatannya raknya yang menempel di dinding, tidak akan membuat ruangan menjadi lebih sempit. Justru desain ini terasa lebih unik, dan tanpa ribet keluar masuk kamar untuk mengembalikan buku.

Dengan berbagai inspirasi interior kamar tidur minimalis diatas, kamu bisa menemukan ide yang paling sesuai untuk menciptakan ruang tidur impian. Setiap konsep selalu butuh furniture seperti rak buku, kursi belajar, meja belajar, lemari pakaian dan nakas dari Olympic Furniture agar lebih nyaman.

Inilah 8 Dekorasi Kamar Estetik Sederhana ala Korea yang Wajib Dicoba!

Ide 8 Desain Rumah Kayu Minimalis Modern, Nyaman dan Estetik