Logo

8 Inspirasi Desain Ruang Makan Modern Menarik dan Estetik untuk Keluarga

Menghadirkan sentuhan modern dan estetik dalam desain ruang makan merupakan langkah cerdas bagi kamu yang menginginkan ruangan makan keluarga yang tidak hanya fungsional namun juga bisa stay lebih lama. Dalam dunia desain interior, terdapat beragam inspirasi yang dapat memberikan nuansa segar dan keindahan pada ruang makan keluarga.

Rekomendasi Ruang Makan Modern

Pembahasan kali ini akan membahas ide desain ruang makan modern yang menarik perhatian, mulai dari penggunaan tempat cuci tangan praktis hingga penyelarasan elemen dekoratif yang estetis. Yuk, simak!

1. Dengan Tempat Membasuh

desain rumah makan modern ada tempat cuci tangan
Desain Rumah Makan Modern ada Tempat Cuci Tangan | Designcafe.com

Desain ruang makan modern dengan tempat cuci tangan memanglah menarik. Cuci tangan menjadi lebih cepat dan efisien jika ada tamu yang datang. Tidak perlu pergi agak jauh ke bagian dapur, jika dapur terpisah dengan ruang makan. Ruang makan ini berwarna hitam putih dengan hiasan dinding berupa lukisan simpel.

Meja berbentuk segitiga dengan enam kursi yang tersedia untuk keluarga kamu dapat digunakan pada ruang makan ini. Pencahayaan dengan menggunakan jendela lumayan besar sangat bagus untuk penerangan. Tanaman di sebelah tempat cuci tangan juga menambah keindahan ruangan ini. Di atas cuci tangan juga terdapat cermin untukmu memperbaiki penampilan.

2. Ruang Bawah Tangga

Desain Rumah Makan Modern Bawah Tangga
Desain Rumah Makan Modern Bawah Tangga | Designcafe.com

Desain ruang makan modern satu ini sangat menarik, karena kamu bisa memanfaatkan ruang di bawah tangga. Kamu bisa meletakkan beberapa rak dan lemari di bawah tangga untuk keperluan makan. Dan di sebelahnya bisa diletakkan meja makan dan kursi makan yang lengkap. Warna ruangan ini memadukan warna cokelat kayu dan putih yang cantik.

Tangga yang berapa di samping meja makan memberikan kesan unik tersendiri dan elegan. Tidak lupa adanya ventilasi udara, atau jendela di samping tangga. Di bagian tangga kamu bisa memberikan hiasan foto keluarga, atau lukisan di tangga tengah sebelum arah belok. Tambahan karpet di bawah meja makan juga membantumu lebih hangat, dan tidak menyentuh lantai secara langsung.

3. Ruang Makan Karpet

Desain Rumah Makan Modern Beserta Karpet
Desain Rumah Makan Modern beserta Karpet | Designcafe.com

Desain ruang makan modern selanjutnya adalah ruang makan menggunakan karpet sebagai alasnya. Warna karpet netral, tidak mencolok, dan bermotif bunga, memberikan kesan keren. Pintu yang digunakan juga sangat cantik dan berwarna putih bersih. Empat kursi yang mengelilingi meja kursi memiliki dua warna yang berbeda.

Warna tersebut perpaduan warna hijau kalem agak gelap dengan warna cokelat kayu. Lukisan ada 3 model, dan lukisan di tengah, warna backgroudnya putih dan berbeda dari pada di samping kiri dan kanan. Gorden berwarna gelap di samping meja makan juga mendapatkan kesan menakjubkan. Berikan hiasanan tanaman di pojok jendela, agar menambah obyek pemandang.

Baca Juga! 8+ Inspirasi Desain Ruang Makan Sederhana dan Praktis

4. Model Hias Patung

Desain Rumah Makan Modern Hiasan Patung
Desain Rumah Makan Modern Hiasan Patung | HomePrettify.com

Menggunakan patung pada desain ruang makan modern menjadi salah satu cara agar keunikan ruang tersebut bertambah. Ruang makan serba abu-abu putih ini terkesan sederhana dan elegan. Meja putih segi panjang bisa menampung lumayan banyak tempat duduk. Total ada 10 tempat duduk yang bisa digunakan bersama pada ruang makan ini.

Jendela juga berada di samping kirai dan kanan meja makan, membuat cahaya masuk dengan terang. Gunakan gorden tipis putih untuk menutupi cahaya yang masuk agar tidak terlalu silau. Letakkan patung di atas lemari agak pendek agar bisa terlihat jelas dan bagus. Cermin bulat juga tersedia di atas lemari sederhana, dan bisa kamu pakai untuk merapikan penampilan.

5. Dengan Jam Dinding

Desain Rumah Makan Modern Jam Dinding | arch2o.com
Desain Rumah Makan Modern Jam Dinding | Arch2o.com

Desain ruang makan modern selanjutnya memakai jam dinding sebagai hiasan. Di samping meja makan terdapat bar kecil untuk menempatkan peralatan makanan dan minuman. Kursi berwarna oranye tua sangat elegan dan enak dipandang. Jam dinding bisa kamu letakkan di atas lemari minimalist, kamu juga bisa menambahkan AC di atas jam dinding.

Konsep ruang makan ini menggunakan nuansa abu-abu putih. Tempat dapur dan meja makan terpisah dengan baik dan tidak terlalu jauh. Berikan hiasan tanaman di atas meja makan agar lebih mempesona saat dilihat. Lukisan juga bisa kamu tambahkan di dinding kosong, untuk menambah pemandangan yang indah.

6. Menggunakan Kursi Rotan

Desain Rumah Makan Modern Kursi Rotan Modern
Desain Rumah Makan Modern Kursi Rotan Modern | Homedecor.eu

Desain ruang makan modern ini memiliki warna putih dan silver yang unik sekali. Apalagi dengan memakai kursi makan dari rotan yang khas, karena meja yang digunakan panjang, jadi bisa untuk anggota keluarga yang agak besar. Jendela besar di samping kiri dan kanan juga tersedia. Di bagian balkon ada teras yang dilengkapi dengan sofa santai untuk kamu memandangi pemandangan.

Di samping kiri pada dinding kamu bisa menambahkan rak tempel dinding dan hiasi dengan beberapa benda unik, atau barang yang sering dimanfaatkan. Tidak lupa ada lemari minimalis untuk menyimpan beberapa keperluan di samping meja makan. Peralatan makan dan minum sudah bisa disiapkan di atas meja. Ditambah dengan beberapa vas bunga di atas meja, sehingga terlihat mewah.

7. Dengan Tembok Wallpaper

Desain Rumah Makan Modern Tembok Wallpaper
Desain Rumah Makan Modern Tembok Wallpaper | Designcafe.com

Desain ruang makan modern satu ini memang sangat indah, karena bagian dinding bermotif dengan wallpaper. Walaupun begitu, tidak terkesan ramai dan kelihatan lebih bagus. Ruang makan ini bersebelahan dengan ruang tv atau ruang keluarga. Terkesan sangat modern sekali dengan kebanyakan hunian modern yang ada saat ini.

Memiliki meja makan untuk empat orang dengan kombinasi warna meja dan kursi putih biru sangat indah sekali. Cocok dengan tema lukisan yang terdapat di dinding yang memiliki warna cerah biru putih. Pada di dinding dekat meja makan kamu bisa menambah ruangan untuk meletakkan botol minuman kesukaan kamu. Di atas meja makan bisa diberikan vas bunga dan juga buah untuk pencuci mulut.

8. Tambahan Vas Bunga

Desain Rumah Makan Modern Vas Bunga | planner5d.com
Desain Rumah Makan Modern Vas Bunga | Planner5d.com

Menambahkan vas bunga sebagai desain ruang makan modern adalah salah satu ide yang cemerlang. Kok bisa? Karena vas bunga memberikan kesan indah dan juga menyegarkan ruangan. Tidak hanya itu saja, penampilan ruangan akan terlihat baru, tetapi jangan terlalu banyak, cukup gunakan satu vas bunga saja di tengah meja dan pilih ukuran yang agak besar agar terlihat indah. Berikan vas bunga satu lagi di dekat jendela di meja dapur, agar terkena cahaya matahari.

Ruang makan ini berada satu ruangan dengan dapur, sehingga memiliki ciri khas tersendiri. Warna putih bersih memberikan kesan lebih elegan, dan lampu hias yang cantik sangatlah modern seperti bunga. Kursinya juga memiliki desain yang unik yaitu panjang kaki kursi dari bada bagian badan kursi.

Dalam mengejar desain ruang makan yang modern dan estetik, setiap ide menciptakan ciri khas tersendiri. Pemilihan warna yang tepat, penggunaan elemen dekoratif yang sesuai, dan kreativitas dalam penataan ruang merupakan tips dalam menciptakan ruang makan yang menginspirasi. Desain ruang makan modern bisa juga kamu lengkapi dengan lemari kabinet, lemari rak dapur atas dan lemari rak bawah dari Olympic Furniture.

7+ Ide Terbaru Desain Ruang Tamu Minimalis Homey dan Super Nyaman

Pocket Spring: Teknologi Springbed yang Memanjakan Tidur