Logo

Rekomendasi 8 Hiasan Kamar Tidur Aesthetic yang Bikin Suasana Homey

Memiliki kamar tidur yang aesthetic tentu menjadi impian banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin menciptakan suasana homey dan nyaman di ruang pribadi. Hiasan kamar tidur yang tepat dapat mengubah tampilan ruang secara signifikan tanpa perlu renovasi besar-besaran.

Hiasan untuk Kamar Aesthetic

Setiap hiasan yang dipilih tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tetapi juga memiliki nilai fungsional yang dapat memudahkan aktivitas sehari-hari. Mulai dari cermin besar hingga bunga artifisial, berbagai pilihan hiasan ini bisa memberikan sentuhan estetik dan mempercantik ruangan. Yuk, simak!

1. Cermin Besar

Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Cermin Besar
Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Cermin Besar | Gambar: Pexel.id

Hiasan kamar tidur aesthetic yang kerap ada adalah cermin besar. Selain fungsinya untuk bercermin, benda ini juga bisa membuat kesan ruangan jadi lebih aesthetic. Apalagi, kini sudah banyak variasi cermin yang bisa dipilih. Dari yang bentuknya persegi panjang sampai bentuknya meliuk indah. Sangat menarik, bukan?

Biasanya, cermin besar ini akan dihias dengan lampu LED kecil berwarna warm white yang cantik atau dengan bunga merambat artifisial. Bisa juga ditambahkan polaroid atau notes sebagai pemanis di sisi atas atau samping cermin ini. Kalau hiasan kamar tidur aesthetic ini ada di kamar milikmu, pasti kamu akan suka selfie di depannya.

2. Meja Bulat Kaca

Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Meja Bulat Kaca
Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Meja Bulat Kaca

Biasanya, keberadaan meja kecil di kamar tidur sangat penting. Di sini, ada meja bulat kayu yang super cantik. Bagian bawahnya berupa tempat penyimpanan berwarna putih berbentuk bulat dan tempat penyimpanan yang lumayan luas. Hiasan kamar tidur aesthetic ini bukan hanya cantik tapi juga fungsional.

Di bagian tempat penyimpanan yang ada dibawahnya kamu bisa menaruh banyak barang, lalu di atasnya bisa menjadi meja. Sangat menarik, bukan? Hiasan kamar tidur aesthetic ini bisa kamu jadikan referensi jika ingin mendekor ulang. Kamar tidur pun akan terlihat lebih aesthetic.

3. Rak Besi Hitam Minimalis

Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Rak Besi Hitam
Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Rak Besi Putih

Saat kamu melihat foto kamar aesthetic di internet, sering kali akan menemukan rak besi berwarna hitam semacam ini. Benar, selain fungsinya sebagai tempat penyimpanan, rak ini juga bisa membuat tampilan kamar jadi lebih aesthetic. Tidak heran jika hiasan kamar tidur aesthetic ini sering dicari.

Kamu bisa menaruh buku, peralatan penting, kotak penyimpanan, hingga hiasan apapun di rak ini. Warnanya yang hitam juga mudah menyatu dengan semua tema kamar. Letakkan hiasan kamar tidur aesthetic ini di sudut kamar tidur, maka akan punya space penyimpanan sekaligus zona dot jika kamu bisa menghiasnya dengan cantik.

4. Bingkai Foto

Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Bingkai Foto
Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Bingkai Foto | Gambar: Pexel.id

Penting untuk menaruh hiasan kamar tidur aesthetic di kamar. Bingkai foto salah satunya, kamu bisa sekaligus menyimpan foto penuh kenangan di dalamnya untuk dipajang. Ada banyak jenis dan bentuk bingkai foto. Namun, jika ingin yang aesthetic, biasanya antara memilih bingkai polos atau yang aksen kayu.

Di sini, kamu bisa memilih bingkai kayu sebagai hiasan kamar tidur aesthetic. Mengapa? Aksen kayu sendiri punya nilai estetika tersendiri jika dibuat dengan pas. Jika melihat dari bentuknya, bisa memilih bingkai satu yang besar atau bingkai kecil yang dirangkai di satu titik. Terserah keinginan kamu dalam hal ini.

Baca Juga! 7 Ide Dekorasi Kamar Aesthetic Jadi Keren

5. Lampu Gantung

Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Lampu Gantung
Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Lampu Gantung | Gambar: Pexel.id

Mungkin, keberadaan lampu gantung tidak selalu dibutuhkan. Tapi, kalau menginginkan kamar aesthetic yang punya kesan hangat dan elegan, wajib memasang hiasan kamar tidur aesthetic ini. Lampu gantung dengan bingkai tipis dan bohlam warm white pasti akan cocok untuk dipasang.

Warna bohlam ini juga membuat suasana kamar jadi lebih warm, memancarkan kesan aesthetic jika ditata dengan baik. Apalagi, kamu juga bisa menggunakan lampu gantung ini sebagai hiasan langit-langit kamar agar tidak monoton. Jadi, sudahkah kamu tertarik punya hiasan kamar tidur aesthetic ini?

6. Bunga Artificial

Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Bunga Artificial
Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Bunga Artificial | Gambar: Pexel.id

Jika ingin kamar jadi aesthetic, jangan ragu untuk membeli hiasan kamar tidur aesthetic yang menarik. Selain furniture yang fungsional, kamu juga bisa membeli printilan kecil sebagai hiasan. Contohnya, bunga artificial, yang bentuknya bisa berbeda-beda. Ada yang di pot, di gantung, hingga yang ditempel pada dinding.

Kalau ingin yang minimalis, kamu bisa memilih satu atau dua tanaman artifisial sebagai hiasan kamar tidur aesthetic milikmu. Letakkan di tempat yang sekiranya pas, misalnya di sudut meja, dekat jendela, atau bahkan di atas rak buku. Pasti kamar milikmu akan terlihat aesthetic dan punya kesan alami dari tanaman artifisial semacam ini.

7. Rak Dinding

Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Rak Dinding
Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Rak Dinding

Sebenarnya, rak dinding semacam ini opsional. Mengingat, ada beberapa orang yang lebih suka bagian dinding tetap polos. Namun, adanya hiasan kamar tidur aesthetic semacam juga patut dicoba. Biasanya, rak dinding yang digunakan berbentuk papan polos persegi panjang, terkadang juga yang bertingkat.

Ukuran rak dinding ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau punya kamar yang kecil, bisa menyesuaikan juga. Hiasan kamar tidur aesthetic semacam ini selain untuk pajangan, juga fungsional, tentunya untuk menyimpan barang-barang. Kamu bisa juga meletakkan bunga artifisial atau action figure di atasnya sebagai dekorasi tambahan.

8. Ranjang Besi

Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Ranjang Besi
Hiasan Kamar Tidur Aesthetic Ranjang Besi

Di setiap kamar tidur, pasti ada kasur, entah itu diletakkan di ranjang atau lantai langsung. Jika ukuran kamar mencukupi dan sesuai keinginan, maka kamu bisa menaruh ranjang besi semacam ini. Memang terlihat vintage dengan bentuknya yang khas, tapi ranjang besi seperti ini bisa menjadi hiasan kamar tidur aesthetic.

Ranjang seperti ini bisa yang berwarna putih atau hitam. Jika ingin kesan aesthetic yang kental, bisa memilih yang warna putih, lalu pasang bed cover yang senada. Kamu juga bisa menambahkan lampu hias atau hiasan lain di bagian kepala ranjangnya. Maka, area kasur akan terlihat menarik dengan hiasan kamar tidur aesthetic ini.

Beberapa barang di atas mungkin sudah familiar di foto-foto kamar aesthetic yang tersebar di internet. Kalau kamu menginginkan kamar yang cantik dan aesthetic, bisa mempertimbangkan untuk membeli beberapa. Bisa juga melengkapi dengan furniture seperti lemari pakaian, meja belajar, divan besi, rak penyimpanan, spring bed dan meja rias dari Olympic Furniture. Karena kunci kamar yang aesthetic tidak hanya melengkapi dengan hiasan saja, tapi juga lengkapi berbagai jenis furniture yang meningkatkan kenyamanan.

8 Inspirasi Dekorasi Kamar Japandi agar Tidur Maksimal dan Nyaman

7 Ide Dekorasi Ruang Makan Minimalis yang Homey Maksimal