Logo

6 Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Bernuansa Karakter Favorit

Menciptakan desain kamar tidur anak laki-laki yang sesuai dengan tema favorit mereka adalah salah satu cara terbaik untuk membuat anak merasa nyaman dan betah di rumah.  Salah satu kuncinya yaitu dengan memilih desain yang sesuai keinginan mereka.

Kamar tidur bukan hanya tempat untuk beristirahat, tetapi juga ruang pribadi di mana anak-anak dapat mengekspresikan diri mereka, bermain, dan belajar. Berikut ini adalah 6 rekomendasi desain kamar tidur untuk anak laki-laki dengan berbagai tema favorit.

Tema Joker

Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Tema Joker
Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Tema Joker | Gambar: Livspace.com

Sesuai namanya, kamar tidur untuk anak laki-laki bertemakan joker dihiasi dengan gambar joker berukuran besar pada dindingnya. Gambar tersebut dibuat sebagai titik fokus yang membuat kamar menjadi semakin berkarakter.

Di tengah ruangan, terdapat dipan berukuran besar dengan kasur tambahan yang diletakkan di lantai. Kasur lantai dilengkapi dengan bantal-bantal bermotif geometri untuk menambah kesan yang modern. Di sisi lainnya, ada meja belajar lengkap dengan kursi gaming.

Tempat tersebut bisa digunakan untuk area belajar dan bermain game. Baju-baju bisa disimpan dalam lemari dinding yang sangat praktis karena tidak memakan banyak tempat. Kamar dengan desain seperti ini sangat cocok untuk anak yang ekspresif dan berjiwa bebas.

Modern Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Modern Minimalis
Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Modern Minimalis | Gambar: Livspace.com

Rekomendasi desain kamar tidur anak laki-laki dengan tema modern minimalis sangat cocok untuk anak yang menyukai sesuatu yang simpel. Desain kamar tidak terlalu banyak elemen dekorasi akan membuat anak lebih mudah fokus saat belajar.

Dipan berwarna putih yang terletak di tengah ruangan dilengkapi dengan sandaran berwarna biru muda mampu memberikan sentuhan lembut menenangkan. Lemari berwarna putih dengan aksen garis biru menjadi ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan pakaian anak.

Dinding kamar dicat dengan perpaduan warna biru tua, abu-abu, dan putih menciptakan nuansa yang maskulin. Kamar tidur dengan nuansa maskulin sangat sesuai dengan karakteristik yang sering diinginkan untuk kamar tidur anak laki-laki.

Tema Superhero

Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Tema Superhero
Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Tema Superhero | Gambar: Livspace.com

Hampir semua anak laki-laki memiliki superhero favorit yang menginspirasi mereka. Superhero sering menjadi panutan dan motivasi bagi anak-anak untuk berbuat baik dan lebih berani karena mengikuti tokoh idola mereka.

Beberapa karakter dalam serial Avengers bisa kamu lukis pada dinding untuk menghias kamar anak laki-laki. Dengan menambahkan gambar-gambar seperti Iron Man, Captain America, atau Thanos maka kamar tidur anak akan terasa lebih hidup dan penuh energi.

Untuk menjaga keseimbangan agar ruangan tidak terasa terlalu ramai, pilih cat dinding, lemari, dan lantai dengan warna putih. Dengan begitu gambar superhero akan tetap terlihat menonjol namun tidak terkesan berlebihan.

Baca Juga! 7 Tren Desain Kamar Tidur Minimalis, Ruangan Terasa Luas

Desain Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Desain Minimalis
Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Desain Minimalis | Gambar: Livspace.com

Salah satu desain kamar tidur anak laki-laki yang bisa kamu pertimbangkan adalah desain minimalis. Kamar ini dilengkapi dengan ranjang bersusun warna cokelat muda dengan aksen biru dan meja belajar dengan warna yang sedikit lebih tua.

Penggunaan cat warna putih pada dinding memberikan kesan bersih yang sejalan dengan prinsip desain minimalis. Pada bagian sudut kamar terdapat jendela yang berfungsi untuk tempat keluar masuknya udara agar kamar tidak pengap dan bau.

Meskipun desainnya sederhana, kamar tidur anak yang minimalis tetap bisa membuat anak merasa nyaman. Kamar yang teratur dan tidak terlalu banyak barang akan menciptakan suasana yang tenang sehingga mereka bisa lebih fokus saat belajar atau beristirahat.

Tema Luar Angkasa

Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Tema Luar Angkasa
Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Tema Luar Angkasa | Gambar: Livspace.com

Desain kamar tidur anak laki-laki yang selanjutnya menghadirkan suasana penuh dengan imajinasi. Dinding kamar dihiasi dengan mural astronot dan ufo lengkap dengan bintang-bintang yang bersinar sebagai latar belakangnya.

Di sisi lainnya, terdapat lemari warna biru pastel yang serasi dengan nakas kecil di samping ranjang. Ranjang berwarna putih dengan kasur cokelat dan sandaran berwarna biru yang sedikit bertekstur menambah kesan elegan pada kamar.

Sandaran kasur juga dilengkapi dengan garis lis yang memberikan sentuhan modern. Kombinasi warna dan desain seperti ini dapat memicu kreativitas dan imajinasi anak. Tentu saja hal ini penting karena pada tahap ini otak anak sedang berkembang.

Tema Modern

Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Tema Modern
Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki Tema Modern | Gambar: Livspace.com

Kamar tidur anak laki-laki berikutnya dirancang dengan tema modern. Ranjang yang terletak di tengah kamar berwarna abu-abu dilengkapi dengan kasur putih dan selimut abu-abu bercorak kuning kunyit.

Sandaran kepala ranjang berwarna kuning kunyit dengan garis lengkung putih memberikan sentuhan yang elegan. Sebagian besar tembok kamar berwarna biru tua kemudian dipermanis dengan lampu berbentuk bintang yang berjumlah enam buah.

Di samping ranjang terdapat nakas kecil berwarna putih, sementara di sisi lain kamar ada lemari besar yang juga memiliki aksen garis warna kuning. Jendela di atas nakas berfungsi sebagai sumber cahaya alami dan tempat pertukaran udara.

Demikian rekomendasi desain kamar tidur anak laki-laki yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kenyamanan anak dalam belajar dan beristirahat. Lengkapi kamar anak lelakimu dengan perabotan berkualitas mulai dari nakas, lemari pakaian, meja sampai dengan kursi dari Olympic Furniture dan bisa kamu dapatkan di Mitra Olympic terdekat di kotamu.

7 Rekomendasi Lemari Pakaian Minimalis 3 Pintu dengan Desain Aesthetic

6 Warna Cat Rumah yang Sejuk, Bikin Penghuninya Nyaman