Logo

Rekomendasi 3 Nakas Minimalis Terbaik untuk Kamar Tidur

Salah satu bagian penting dalam pemilihan furniture di kamar tidur adalah pemilihan nakas minimalis terbaik. Nakas merupakan meja kecil yang biasa diletakkan di sisi kiri atau kanan tempat tidur untuk meletakkan barang. Bisa dikatakan nakas adalah furniture serbaguna karena bisa dipakai untuk meletakkan barang sekaligus mempercantik ruangan.

Poin penting dalam pemilihan nakas adalah melihat seberapa besar ukuran, keindahan model dan bahannya. Pastikan untuk memilih nakas yang bisa dipakai jangka panjang sehingga tidak perlu membeli nakas berkali-kali. Tema kamar tidur juga bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk pemilihan nakas itu sendiri. Berikut rekomendasi nakas minimalis sebagai sumber inspirasi kamar tidur kamu.

Nakas NK Kanto

Nakas Minimalis Terbaik NK Kanto
Nakas Minimalis Terbaik NK Kanto| Gambar: Morefurniture.id

Pertama yang direkomendasikan untuk kamu adalah nakas NK Kanto dua laci agar barang terlihat rapi. Adanya dua laci yang bisa dikunci membuat barang di dalamnya lebih aman. Pilihan ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki anak kecil yang aktif mengeksplorasi barang. Kunci harus dicabut supaya barang di dalam nakas lebih aman.

Dua pintu pada nakas terdiri dari laci atas dan bawah bukan pintu sisi kanan dan kiri. Nantinya, nakas bisa diisi dengan laptop, dokumen atau barang lain yang bersifat krusial. Pilih nakas minimalis yang tempat penyimpanannya luas. Pertimbangkan juga kualitas keamanan nakas misal dengan kunci.

Nakas minimalis terbaik yang bisa diterapkan untuk banyak gaya interior. Ini akan lebih baik jika dipakai untuk kamar yang punya tempat tidur atau ranjang rendah. Ranjang harus disetarakan dengan nakas atau tidak terlalu tinggi supaya untuk meraih barang di sana akan lebih mudah.

Cukup letakkan satu lampu tidur atau lampu belajar sebagai hiasan jika tidak ingin melihat nakas terlalu kosong. Nakas 2 pintu ini juga bisa lumayan banyak menampung barang-barangmu sehingga kamu bisa membiarkan bagian atas nakas kosong atau hanya untuk HP dan lampu tidur/jam weker.

Baca Juga! Rekomendasi 8 Hiasan Kamar Tidur Aesthetic yang Bikin Suasana Homey

Nakas Rubik Box

Nakas Minimalis Terbaik Rubik Box
Nakas Minimalis Terbaik Rubik Box| Gambar: Morefurniture.id

Kedua ada nakas knockdown yang dijual dengan sistem rakitan sehingga lebih mudah dibawa pulang. Keunggulannya adalah bisa dipasang dan disusun sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Jenis nakas knockdown ada yang menggunakan satu, dua bahkan tiga laci. Seluruh nakas tersebut punya daya tarik tersendiri dan dipilih sesuai kebutuhan.

Sebaiknya pilih nakas yang punya pagar pembatas pada bagian atas sebagai pencegah barang jatuh. Demi keindahan nakas, khusus nakas knockdown tiga susun, pilih yang terdiri dari dua warna. Laci tengah dipastikan memiliki warna yang berbeda supaya lebih baik. Misalnya saja nakas tengah berwarna putih sedangkan nakas atas dan bawah berwarna cokelat kayu.

Disarankan juga untuk memilih nakas dengan konsep handeless pada nakas knockdown. Konsep ini memungkinkan nakas terlihat lebih elegan karena pegangannya menyatu dengan badan laci. Kamu yang punya anak kecil pun akan lebih aman karena kualitas bahan yang bagus dan keamanan laci akan jauh lebih terjaga.

Nakas NK Rubik

Nakas Minimalis Terbaik NK Rubik
Nakas Minimalis Terbaik NK Rubik| Gambar: Morefurniture.id

Pilihan terakhir yakni nakas minimalis terbaik satu laci yang terdiri dari satu laci terbuka dan satu laci tertutup. Konsepnya tidak kalah dengan nakas sebelumnya. Bahkan karena satu nakasnya terbuka dan satu lagi tertutup maka akan jauh lebih fungsional. Misalnya saja sisi yang terbuka dipakai untuk penyimpanan koleksi robot, bunga mini dan lainnya.

Usahakan memilih warna nakas yang netral seperti putih. Lalu, agar kesan nakas lebih menarik, maka memilih nakas dua warna juga tidak ada salahnya. Pilihan terbaik nakasnya adalah nakas dengan pintu putih dikombinasikan dengan cokelat kayu. Dokumen, buku bacaan yang sudah selesai kamu baca bisa langsung disimpan di laci.

Mayoritas nakas yang punya satu laci menggunakan model laci tertutup yang lebih lebar. Untuk laci yang terbuka biasanya jauh lebih sempit karena barang yang diletakkan di sana hanya sebagai hiasan saja.

Sisi yang perlu diperhatikan jika membeli nakas adalah engsel pen. Material dari nakas harus terdiri dari bahan berkualitas seperti besi untuk engselnya. Besi jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan nakas yang memakai bahan lain sebagai engsel.

Itulah rekomendasi nakas minimalis terbaik dari Olympic Furniture yang bisa dipakai di samping tempat tidur kamu. Apabila tertarik untuk mencari nakas kualitas terbaik, kamu bisa mendapatkan di Mitra Olympic terdekat dikotamu.

7 Rekomendasi Lemari Pakaian Minimalis 3 Pintu dengan Desain Aesthetic

7 Ide Desain Ruang Kerja Kantor Bos Sederhana tapi Representatif