Logo

7 Inspirasi Ruang Kerja Kantor Pribadi di Rumah yang Nyaman

Menciptakan ruang kerja kantor pribadi di rumah memang terbilang susah-susah gampang. Pemilihan warna dinding, perabot dan dekorasi yang tidak tepat pada ruang kerja bisa mengurangi kreativitas. Maka dari itu, pilih gaya ruangan dengan desain yang tepat. 

Tidak harus berukuran besar, ruang kerja kecil tapi nyaman akan menambah semangat dalam bekerja. Kamu hanya perlu mengatur furnitur dan dekorasi yang akan digunakan. Atau kamu bisa meniru ide gaya ruang kerja berikut ini. 

Gaya Modern Minimalis

Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Modern Minimalis
Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Modern Minimalis | Gambar: Livespace.com

Inspirasi pertama kamu bisa mengadopsi gaya modern minimalis ini. Untuk mendapatkan kesan terang dan luas pada ruangan, kamu bisa mengecat dinding dengan warna putih bersih. Kamu juga bisa menambahkan material kayu pada bagian lantai untuk memberikan nuansa alami. 

Sementara untuk perabotan, meja kerja berukuran sedang dengan tambahan dua laci cocok untuk gaya ruang kerja kantor pribadi di rumah. Kursi kerja dengan roda dan sandaran tinggi juga akan memberikan kenyamanan saat bekerja dalam waktu yang lama. Lemari putih bisa kamu fungsikan sebagai tempat untuk menyimpan dokumen atau barang pribadi. 

Kamu juga bisa mendekorasi ruangan dengan menambahkan beberapa hiasan seperti jam dinding, tanaman hias, rak kecil, lampu meja dan elemen lainnya. Dengan perpaduan warna dinding, hiasan dan perabot yang tepat, maka ruang kerja kamu akan terlihat lebih fungsional, nyaman dan estetik. 

Desain Modern Elegan

Ruang Kerja Kantor Pribadi Desain Modern Elegan
Ruang Kerja Kantor Pribadi Desain Modern Elegan| Gambar: Livespace.com

Bagi kamu yang bekerja dari rumah, tentu butuh ruang kerja yang tidak hanya estetik, namun kenyamanan menjadi faktor utama untuk menunjang produktivitas. Untuk mewujudkannya, kamu bisa menyulap ruangan kecil di rumah menjadi ruang kerja nyaman dengan gaya modern elegan ini. 

Dengan cat berwarna gelap pada kabinet dinding dan meja kerja akan memberikan kesan kokoh dan profesional. Keberadaan rak dinding terbuka dan tertutup akan menambah tampilan ruangan terlihat rapi dan fungsional. Rak dinding terbuka ini bisa difungsikan sebagai tempat untuk memajang buku, tanaman hias, dan dekorasi lainnya. 

Lalu pada rak dinding tertutup bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan dokumen. Dengan kursi kerja yang unik dengan sandaran tinggi dan bantalan yang empuk akan memberikan kenyamanan saat kamu bekerja. 

Baca Juga! 10 Tips Memilih Lemari Pakaian yang Tepat untuk Kamar Tidur

Ruang Kerja Kontemporer

Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Kontemporer
Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Kontemporer| Gambar: Livespace.com

Pemilihan perabot rak dan sofa dengan warna terang dan mencolok pada ruang kerja ini menambah kesan segar pada ruangan. Ruang kerja kantor pribadi di rumah dengan gaya ini cocok untuk pasangan suami istri yang sama-sama bekerja dari rumah. Tidak banyak perabot yang digunakan menambah kesan lebih luas dan fungsional. 

Memilih dua meja yang dilengkapi tiga laci adalah pilihan yang tepat. Pemilihan lemari laci pada ruang kerja memberikan banyak keuntungan, selain lebih fungsional juga akan mengurangi penggunaan perabot yang tidak terlalu penting. Penataan lemari warna abu-abu di pojok ruangan selain akan menambah kesan rapi juga bisa dijadikan tempat penyimpanan serbaguna. 

Tidak banyak dekorasi yang digunakan pada desain ruang kerja ini, hanya ada beberapa dekorasi seperti rak tertutup yang dijadikan tempat hiasan, jam dinding, serta tanaman hias yang menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan kesan lega pada ruangan. 

Ruang Kerja Maskulin

Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Maskulin
Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Maskulin| Gambar: Livespace.com

Kalau kamu tidak terlalu suka ruang kerja yang colorful, desain ruang kerja ini bisa jadi ide menarik. Penggunaan warna biru gelap dan putih pada dinding menambah kesan maskulin pada ruangan. 

Desain ini identik dengan ruang kerja bergaya minimalis yang tidak membutuhkan terlalu banyak perabot dan dekorasi. Penempatan meja dengan laci sangat tepat dan fungsional untuk menunjang kreativitas selama bekerja. 

Kamu juga tidak memerlukan perabot lemari tambahan untuk menyimpan dokumen. Di samping itu, pencahayaan yang cukup dari jendela tentu menghemat energi bukan. Bagaimana, suka dengan gaya ruang kerja ini? 

Ruang Kerja Sederhana

Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Sederhana
Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Sederhana| Gambar: Livespace.com

Untuk kamu yang suka gaya minimalis sederhana bisa mengadopsi desain ruang kerja ini. Ruang kerja sederhana ini selain tidak memerlukan banyak perabot juga tidak terlalu banyak dekorasi. 

Dengan dua meja yang saling terhubung bisa kamu fungsikan sebagai tempat menyimpan dokumen dan peralatan kerja lainnya. Pada desain ruang ini terdapat dua kursi yang berbeda, satu kursi dengan roda dan sandaran sementara kursi satunya adalah kursi berbahan kayu.

Kursi kayu ini bisa kamu jadikan sebagai tempat duduk bersantai untuk melepas kepenatan. Agar ruang tidak terlalu monoton, kamu bisa menambahkan tanaman hias hidup atau bisa menambah lukisan  yang kamu suka. 

Ruang Kerja Homey

Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Homey
Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Homey| Gambar: Livespace.com

Desain ruangan kerja berjendela dengan kaca besar akan menambah ruangan lebih terang dan luas. Pencahayaan alami yang didapatkan dari jendela ini juga sangat bagus sehingga bisa menghemat energi. Meja kerja minimalis dengan perpaduan warna putih dan hijau muda menjadi pusat perhatian di ruangan ini. 

Dilengkapi dengan kursi ergonomis dengan sandaran yang nyaman akan membuat kamu betah lama-lama meskipun pekerjaan menumpuk. Tambahan lemari yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sekaligus tempat duduk dengan bantalan empuk akan menambah kesan homey pada ruang kerja ini. 

Papan tulis pada ruangan ini bisa kamu jadikan untuk menulis atau menempel kertas yang berisi ide-ide kreatif kamu. Untuk menambah suasana segar dan alami, kamu bisa menambahkan hiasan dinding dan tanaman hias di dalamnya. 

Gaya Elegan

Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Elegan
Ruang Kerja Kantor Pribadi Gaya Elegan| Gambar: Livespace.com

Inspirasi ruang kerja kantor pribadi di rumah yang terakhir yaitu desain elegan namun fungsional. Kamu bisa lihat perabot yang digunakan pada ruangan ini tidak banyak. Hanya ada meja dengan laci, rak terbuka dan rak tertutup yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan. 

Perabot kursi yang digunakan adalah kursi tanpa roda namun memiliki desain yang elegan dan sangat nyaman. Kursi warna hijau tua dan lantai motif kayu akan menambah ruangan terlihat lebih indah dan tenang. 

Adanya tirai dan lampu berdiri juga menambah kesan hangat pada ruangan bergaya elegan ini. Kamu juga bisa menambahkan tanaman hias pada meja untuk mendapatkan suasana alami dan menyegarkan.  

Itulah 7 inspirasi ruang kerja kantor pribadi di rumah dengan berbagai perabot fungsional seperti kursi empuk, meja laci dan rak dinding dari Olympic Furniture yang bisa kamu dapatkan di Mitra Olympic yang tersebar di Indonesia.

6 Dekorasi Ruang Makan Sederhana yang Tetap Estetik

Rekomendasi 3 Nakas Minimalis Terbaik untuk Kamar Tidur