Logo

Ide 8 Desain Rumah Kayu Minimalis Modern, Nyaman dan Estetik

Desain rumah kayu minimalis modern kini semakin digemari karena mampu menghadirkan kenyamanan dan keindahan. Kombinasi antara material kayu yang alami dengan sentuhan desain minimalis membuat hunian terasa hangat dan estetik, menciptakan suasana yang ideal untuk kehidupan sehari-hari. Apalagi, dengan gaya hidup yang semakin sibuk, memiliki rumah yang nyaman menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang.

Pilihan Rumah Kayu Minimalis

Rumah kayu minimalis modern tidak hanya menawarkan estetika yang menenangkan, tetapi juga memberikan efisiensi dalam penggunaan ruang dan energi. Dengan desain yang cerdas, setiap sudut rumah dapat dimanfaatkan secara maksimal tanpa mengorbankan kenyamanan. Jika kamu sedang mencari inspirasi untuk membangun atau merenovasi rumah kayu dengan sentuhan modern dan minimalis, artikel ini akan memberikan ide-ide segar yang bisa diterapkan untuk menciptakan rumah impian.

1. Rumah Beratap Segitiga

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Atap Segitiga
Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Atap Segitiga | Gambar: Architectureau.com

Meski desain rumah kayu minimalis modern ini memiliki ukuran yang mungil, tetapi modelnya terdiri dari dua lantai yang sangat pas untuk mendukung keluarga kecil secara maksimal. Kamu bisa menerapkan desain minimalis dengan pengaturan pencahayaan yang memberikan kesan hangat seperti penggunaan warna warm tone.

Desain atap miringnya sering dijumpai pada resort mewah yang berbentuk setengah segitiga. Pengerjaannya pun tidak rumit tetapi membutuhkan ekstra hati-hati untuk mengerjakan interior dan eksteriornya. Dengan begitu, hasil ya tetap menarik sekaligus ditata semodern mungkin seperti di atas.

2. Rumah dengan Kolam

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern dengan Kolam Renang
Desain Rumah Kayu Minimalis Modern dengan Kolam Renang | Gambar: ArtfasaDesain

Desain rumah super mungil ini juga tidak kalah nyaman karena menerapkan konsep terbuka. Penerapan material kayu bersanding baik dengan kaca transparan besar sebagai jendela dan pintu. Memang tampak luas tetapi desainnya tergolong mungil dan minimalis dengan 2 lantai.

Dengan begitu, konsep rumah ini memudahkan kebutuhan sehari-hari keluarga kecil. Si kecil pun bisa berenang bebas di kolam renang depan rumah dengan nyaman. Selain itu, ada ruang yang cukup di sekitar kolam sebagai tempat berjemur. Pastinya, kamu mager seharian jika sudah bersantai disini.

Baca Juga! 7 Referensi Kamar Tidur Mewah Bikin Betah

3. Rumah dengan Kursi Santai

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern dengan Kolam Renang
Desain Rumah Kayu Minimalis Modern dengan Kolam Renang | Gambar: ArtfasaDesain

Rumah kayu modern ini memiliki fasad yang dilapisi kayu berupa bilah kecil. Bilah kayu tersebut disusun secara horizontal dengan rapi hingga memberikan nuansa alami serta efek rumah yang cukup luas. Penyusunan bilah kayu secara acak ini memberikan kesan alami dari material kayu.

Di depan teras rumah, terdapat kursi santai yang empuk. Selain double bed, ada juga kursi yang bisa digunakan untuk tidur-tiduran. Model kursi ini membantu kamu untuk bersantai setelah pulang kerja. Kamu bisa menghabiskan akhir pekan dengan menikmati panorama taman mini ditemani kopi hangat.

4. Rumah dengan Sofa

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Dengan Sofa
Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Dengan Sofa | Gambar: Archello.com

Ingin tatanan rumah istimewa? Kamu bisa meletakkan sofa teras dengan dudukan putih untuk memberikan kesan nyaman dan homey. Bantalnya berwarna cerah dan meja terbuat dari kayu memberikan kesan hangat pada teras. Letakkan sofa menghadap keluar rumah agar penghuni bisa menikmati panorama depan rumah. Selain itu, kamu juga bisa meletakkan kursi lipat sebagai furniture outdoor.

Dengan begitu, kamu dapat memindahkannya dengan mudah dari satu tempat ke tempat lain. Modelnya cocok diaplikasikan pada teras dengan lahan sempit agar terasa lebih luas. Jangan lupa juga untuk menambahkan tanaman hias di sekitar dengan pot berwarna hitam dan putih.

5. Rumah Kayu Bertaman

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern dengan Kursi Santai
Desain Rumah Kayu Minimalis Modern dengan Kursi Santai | Gambar: Wowhaus.co

Ide desain rumah kayu minimalis modern satu ini juga memiliki fasad bilah kayu yang tersusun secara horizontal. Bisa diketahui bahwa rumah kayu ini dibuat secara full coverage mulai dari dinding, lantai hingga langit-langitnya dengan menggunakan detail kayu yang tampak menyatu.

Kursi teras berbahan rotan memberikan kesan alami nan antic pada teras. Tidak perlu memasang satu set kursi teras karena ruangnya terbatas. Cukup letakkan dua atau tiga kursi dengan penataan yang tepat dengan jarak pas. Di depan teras, kamu bisa berkreasi dengan menanam tanaman favorit dengan kombinasi dan posisi yang simetris.

6. Rumah Japan Style

Rumah Kayu Minimalis Modern Japan Style
Rumah Kayu Minimalis Modern Japan Style | Gambar: Pufikhomes.com

Desain rumah Jepang ini menerapkan warna lembut seperti abu-abu, putih dan warna pastel yang memberikan kesan bersih dan cerah. Konsep ini identik dengan kesegaran taman rumah yang sejuk di sekelilingnya. Ada ruang terbuka yang menghubungkan kehidupan di dalam rumah dengan alam.

Mirip seperti di anime atau drama Jepang, rumah Jepang mudah dikenal dari penggunaan sliding door atau pintu geser agar semakin dekat dengan alam. Model pintu ini membuat cahaya matahari bebas masuk keluar rumah. Dengan begitu, kamu bisa menikmati kesegaran udara dari kebun sambil duduk-duduk di dalam ruangan bersama anggota keluarga.

7. Rumah Berjendela Besar

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Kaca Besar
Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Kaca Besar | Gambar: Turnerroad.co.nz

Rumah kayu modern minimalis ini juga tidak kalah nyaman dengan menerapkan jendela yang besar mendominasi dinding rumah. Tampilannya yang sangat proporsional mampu memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Model jendela rumah dan pintunya terbuat dari bingkai besi berwarna hitam.

Penggunaan pintu kaca dan jendela kaca membuat rumah terasa lebih sehat, bebas pengap dan nyaman. Fasad kayunya pun juga terdiri dari bilah kayu yang disusun secara horizontal sehingga hunian terasa lebih luas. Dengan 3 lantai, kamu bisa menyaksikan keindahan pemandangan sekitar rumah dari ketinggian.

8. Rumah Berteras Luas

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Kursi Teras
Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Kursi Teras | Gambar: Trendir.com

Mirip seperti desain rumah sebelumnya, model rumah kayu ini juga memiliki teras yang memiliki kursi tetapi jumlahnya lebih banyak. Kursi yang digunakan pun mengusung tema serba kayu sehingga tampak semakin alami. Kamu pun dapat bercengkrama sepuasnya bersama teman atau keluarga.

Di lantai dua, terdapat balkon yang cukup luas dan bergaya unik sehingga bisa digunakan sebagai area bersantai atau bermain. Tambahkan kursi teras, meja kopi atau meja billiard. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah di sekitar rumah dari ketinggian. Pastinya, siapapun betah berlama-lama disini karena serasa seperti sedang liburan. Adapun fasad bilah kayunya juga tersusun secara horizontal.

Dari berbagai desain rumah kayu minimalis modern yang telah dibahas, kamu dapat menemukan konsep yang paling cocok dengan gaya hidup dan selera. Tidak lupa untuk melengkapi rumah dengan furnitur seperti sofa bed, meja ruang tamu, lemari hias, rak serbaguna dan rak tv dari Olympic Furniture. #FurniturnyaKeluargaIndonesia

10 Inspirasi Interior Kamar Tidur Minimalis, Pasti Cozy!

10 Ide Suasana Rumah Kayu Unik dan Cantik Bernuansa Alam Alami