Senyum Pelanggan.. Senyumku Juga

Senyum Pelanggan..Senyumku Juga

 Handi Irawan D
CEO Frontier Consulting Group
Penggagas Hari Pelanggan Nasional

Tanggal 4 September 2014, perusahaan-perusahaan akan merayakan Hari Pelanggan Nasional.  Deklarasi bahwa tanggal 4 September adalah Hari Pelanggan Nasional ditetapkan oleh mantan Presiden Megawati di tahun 2003.  Di awal-awal tahun, perayaaan Hari Pelanggan Nasional banyak didukung oleh perusahaan-perusahaan dalam grup BUMN.  Kemudian setelah itu, semangat untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional justru lebih berkembang di perusahaan-perusahaan swasta.

Melalui Hari Pelanggan Nasional ini, diharapkan perusahaan-perusahaan untuk diingatkan akan pentingnya untuk memberikan pelayanan berkualitas dan memuaskan pelanggan.  Tentunya, memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggan bukan hanya di Hari Pelanggan Nasional saja.  Perusahaan yang ingin berkembang sehat, harus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik, pelayanan yang mampu menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan sepanjang tahun.