Hari Pelanggan Nasional - Pasukan Olympic Datang, Toko bersih

Tidak peduli peluh bertetesan, pasukan Olympic tetap bekerja keras membersihkan Toko yang menjadi pelanggan Olympic Furniture. Pemandangan ini menjadi pemandangan yang tidak biasa. Belum pernah ada sebelumnya perusahaan furniture yang dengan sukarela membersihkan toko, mulai dari display produknya sampai dengan kebersihan Toko-nya.

Pada tanggal 4 September merupakan hari yang paling membahagiakan bagi Pelanggan di seluruh Indonesia, karena hari itu adalah Hari Pelanggan. Dimana, pada tanggal tersebut banyak perusahaan yang melakukan kegiatan extra, untuk menghargai para pelanggan, demikian juga dengan Olympic Furniture. Pada tanggal 4 September 2013, semua kantor perwakilan Olympic yang berjumlah 31 Cabang melakukan kegiatan Bersih-Bersih Toko. Orang yang terlibat dalam kegiatan “Bersih-Bersih Toko” tidak hanya level bawah, bahkan orang nomor 1 di PT. Cahaya Sakti Multi Intraco, Yunus Hendrawan sebagai Managing Director juga ikut aktif dalam kegiatan ini. Jadi beliau juga tidak ragu lagi ikut membersihkan toko, mulai dari mengelap produk display, bahkan ikut juga menyapu area toko. Dalam kesempatan ini, beliau ingin memberikan teladan kepada seluruh jajarannya, bahwa mensupport toko itu harus semaksimal dan sebaik mungkin, karena toko adalah saluran distribusi yang sangat penting. Selain itu, program ini adalah merupakan wujud komitmen Olympic untuk selalu mendukung mitra kerjanya. Memang kegiatan ini tidak dapat dilakukan di semua toko, mengingat keterbatasan waktu dan tenaga, jadi toko yang kami kunjungi ditentukan oleh undian. Tujuan dari program “Bersih-Bersih Toko” ini agar toko menjadi bersih, sehingga pelanggan pada saat datang ke toko akan merasa lebih nyaman. Dengan kenyamanan dan kebersihan dari toko, diharapkan pelanggan akan merasa betah sehingga dia menjadi pelanggan yang loyal. Selain membersihkan toko, pasukan Olympic juga ikut memperbaiki produk display yang sudah tidak bagus lagi. Produk tersebut di “service” agar penampilannya menjadi lebih baik.

Selain melakukan Program Bersih-bersih toko, dihari yang sama juga, Olympic memberikan ucapan terima kasih kepada para sahabat Olympic. Sahabat Olympic (pengguna langsung) akan diberikan produk sejenis sebagai pengganti produk yang dimiliki. Hari Pelanggan sudah dimulai pada tahun 2003.

Pencetus Hari Pelanggan adalah Handi Irawan, pakar Kepuasan Pelanggan, sekaligus sebagai Chairman dari Frontier Consulting Group. Ide ini adalah orisinal dari beliau, dan mungkin baru pertama kalinya di dunia. Adanya Hari Pelanggan ini juga untuk memperkuat Budaya Pelayanan yang baik kepada seluruh Pelanggan